NASIONAL

Dua Penumpang KM Cahaya Ilahi Tewas

"Kapal motor Cahaya Ilahi yang mengangkut sekitar 20 penumpang tenggelam dalam pagelaran pesta adat di perairan Ujung Lero, Kabupaten Pinrang,"

Pipit Permatasari

Dua Penumpang KM Cahaya Ilahi Tewas
KM Cahaya Ilahi, Pinrang, tenggelam, darul

KBR68H, Jakarta - Kapal motor Cahaya Ilahi yang mengangkut sekitar 20 penumpang tenggelam dalam pagelaran pesta adat di perairan Ujung Lero, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Akibatnya, dua penumpang tewas dalam kecelakaan ini. Komandan Tim SAR gabungan, Darul Astiadi mengatakan, dua orang itu bernama Hamsyia (35) dan Nurdiah (53). Dia menilai, kecelakaan itu disebabkan kelebihan muatan.

“Informasi penumpang total 63 orang. 9 orang itu yang luka-luka dirawat di rumah sakit luka ringan sedangkan dua orang meninggal. Penyebab kecelakaan kelebihan penumpang. Jadi kapal itu ukurannya 9 kali  17 meter. Seharusnya kapasitas 20 orang. Tapi dimuati 63 orang,” Kata Darul Astiadi.


Sementara itu, Kepolisian Resor Pinrang mengaku sudah menangkap kapten kapal KM Cahaya Ilahi, Ahmad. Dia akan dimintai keterangan soal penyebab tenggelamnya kapal tersebut. Sebelumnya, warga di perairan Ujung Lero, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan menggelar pesta rakyat. Pesta rakyat itu digelar sekali setiap tahun untuk menghadapi musim pencarian ikan nelayan.


Editor: Taufik Wijaya

  • KM Cahaya Ilahi
  • Pinrang
  • tenggelam
  • darul

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!