NASIONAL

Besok, Harga BBM Subsidi Naik

"KBR68H, Jakarta - Pemerintah kemungkinan akan mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak BBM bersubsidi pada Jumat besok."

Indra Nasution

Besok, Harga BBM Subsidi Naik
harga bbm subsidi, naik, menteri perindustrian, MS Hidayat

KBR68H, Jakarta - Pemerintah kemungkinan akan mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak BBM bersubsidi pada Jumat besok. Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan rencananya, harga BBM bersubsidi yang baru akan mulai berlaku Sabtu pekan ini.

"Diumumkan kemungkinan Jumat malam, finalisasi dari tim sosialisasi sudah kelar semua, artinya kalau diumumkan nanti siang dan kemudian diumumkan pada hari Jumat malam, itu berarti sudah bisa langsung diterapkan," kata Hidayat usai rapat di Gedung BI, Kamis (20/6).

Harga BBM bersubsidi jenis premium akan naik menjadi Rp6,500 per liter. Sedangkan harga solar naik menjadi Rp5,500 per liter. DPR telah menyetujui usulan perubahan anggaran 2013 dalam rapat paripurna DPR pekan lalu. Dalam perubahaan anggaran 2013 terdapat kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi.

DPR juga menyetujui penyaluran dana kepada masyarakat miskin sebagai kompensasi atas kenaikan harga BBM. Masyarakat miskin yang mendapat kartu Bantuan Langsung Sementara Masyarakat atau BLSM sebesar Rp150 ribu rupiah setiap bulan selama empat bulan. Pemerintah juga menjanjikan Beasiswa Siswa Miskin dan Program Keluarga Harapan.

Editor: Doddy Rosadi

  • harga bbm subsidi
  • naik
  • menteri perindustrian
  • MS Hidayat

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!