NASIONAL

BBM Naik,Pemerintah Bakal Kendalikan Harga Pangan

"Pemerintah berjanji akan menjaga harga pangan jelang kenaikkan harga BBM bersubsidi."

Evelyn Falanta

BBM Naik,Pemerintah Bakal Kendalikan Harga Pangan
bbm naik, kendalikan harga pangan, portalkbr

KBR68H, Jakarta- Pemerintah berjanji akan menjaga harga pangan jelang kenaikkan harga BBM bersubsidi. Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati mengatakan pemerintah akan mengantisipasi dampak kenaikkan BBM terhadap laju inflasi bulan depan melalui pengendalian bahan makanan. Dia mengklaim harga pangan akan tetap stabil, meski kenaikkan harga BBM bersubsidi diikuti dengan bulan puasa dan Lebaran.

"Optimis kita pasti akan jaga distribusi bahan pangan. Karena kalau bulan puasa ini biasanya yang paling tinggi pergerakkannya di volatile food. Oleh karena itu pasti akan ada koordinasi untuk distribusi dan kesiapan pasokan," terang Anny.

Pasca keputusan DPR yang setuju kenaikkan harga BBM bersubsidi dua hari lalu, sejumlah bahan pokok mulai mengalami kenaikkan. Di Solo misalnya harga bahan pokok yang sudah naik seperti telor, daging, dan gula pasir. Kenaikan terjadi hingga sebesar Rp 5 ribu.

Editor: Nanda Hidayat

  • bbm naik
  • kendalikan harga pangan
  • portalkbr

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!