NASIONAL

Wapres: Penembakan di Kantor MUI Pusat, Umat Jangan Terprovokasi

"Menurut Masduki, Wapres juga menginstruksikan agar mengusut tuntas kasus penembakan di Kantor MUI Pusat secara cepat dan terang benderang, sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat."

MUI Pusat
Juru Bicara Wakil Presiden Maruf Amin, Masduki Baidlowi (2/5/2023). (Foto: Screenshot Youtube Sekretariat Wakil Presiden RI)

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Maruf Amin mengimbau kepada masyarakat, khususnya umat Islam, agar tidak terprovokasi dan tetap tenang dalam menanggapi kasus penembakan yang terjadi di Kantor MUI Pusat. Imbauan itu disampaikan kembali oleh Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi.

“Agar tidak terprovokasi serta tetap menjaga kondusifitas kehidupan masyarakat kita dalam konteks berbangsa dan bernegara,” tutur Masduki dalam keterangan persnya di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, Selasa sore (02/05/2023).

Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi menambahkan, terkait penanganan kasus penembakan tersebut, Wapres menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian.

Menurut Masduki, Wapres juga menginstruksikan agar mengusut tuntas kasus penembakan di Kantor MUI Pusat secara cepat dan terang benderang, sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat.

Wapres pun menyesalkan terjadinya kejadian penembakan ini. Menurutnya, tindakan anarkis tidak bertanggung jawab dapat membahayakan keselamatan masyarakat, khususnya individu di sekitar lokasi kejadian.

“Apapun alasannya, tindakan brutal yang mengancam jiwa dan mengganggu ketertiban masyarakat tidak dapat dibenarkan,” tutur Masduki.

Baca juga:

- Kapolda: Pelaku Penembakan di MUI Pusat Ber-KTP Lampung

- Perempuan Coba Terobos Istana Jadi Tersangka, Motif Ingin Temui Jokowi

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Karyoto mengatakan akan berkoordinasi dengan Polda Lampung guna mengungkap identitas pelaku penembakan di Kantor MUI Pusat, Jakarta.

Koordinasi dengan Polda Lampung dilakukan karena berdasarkan temuan Kartu Tanda Penduduknya, pelaku diketahui berdomisili di Lampung.

Editor: Fadli

  • MUI Pusat
  • Penembakan
  • Wapres

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!