NASIONAL

Menteri Daftar Nyaleg, Jokowi Akan Ganti Jika..

"Pendaftaran caleg mulai dibuka 1 Mei hingga 14 Mei 2023."

Menteri nyaleg

KBR, Jakarta–   Presiden Joko Widodo mengatakan tak mempermasalahkan menteri-menterinya yang maju mencalonkan diri di pemilihan legislatif Pemilu 2024. Asalkan tidak mengganggu kinerja sebagai pembantu presiden.

Hal ini disampaikan Jokowi usai menghadiri acara puncak Musra (Musyawarah Rakyat), di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

"Yang harus kita tahu secara aturan diperbolehkan. Kalau dari saya, yang penting tidak ganggu tugas keseharian," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan  akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja para menterinya. Jika pencalonan tersebut mengganggu kinerja mereka, dia tak segan-segan untuk menggantinya.

"Saya selalu evaluasi, kalau ganggu, memang kerjanya terganggu ya ganti bisa, begitu saja," katanya.


  
Baca juga:

Tercatat delapan menteri  dan wakil menteri maju dalam Pileg 2024  di antaranya; Menkumham Yasonna Laoly, Mendag Zulkifli Hasan, Menaker Ida Fauziyah, Mendes Abdul Halim Iskandar,  Menkominfo Johnny G Plate ,  dan Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Kemudian ada Wamenaker  Afriansyah Ferry Noor,  dan  Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo.

Editor: Rony Sitanggang

  • pemilu 2024
  • #kabar pemilu KBR
  • DPR
  • KPU
  • Caleg
  • menteri nyaleg

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!