NASIONAL

Akui Diejek Kalah Pilpres, Begini Jawaban Prabowo

"“Dia tidak tahu bahwa Prabowo Subianto adalah pejuang Merah Putih.""

Ken Fitriani

Prabowo Capres
Ketum Partai Gerindra saat Reuni Akbar dan Halal Bihalal Purnawirawan TNI POLRI di Yogyakarta, Rabu (03/05/23). (Gerindra)

KBR, Jakarta- Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengakui sering diejek karena terus maju dalam pilihan presiden meskipun tetap kalah. Dia menegaskan, selama hayat ada di kandung badan maka akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan. 

Prabowo menyampaikan itu saat   hadir dalam reuni akbar dan halal bihalal Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) di Yogyakarta, Rabu (03/05).

“Dia tidak tahu bahwa Prabowo Subianto adalah pejuang Merah Putih. Saya dididik dari hari pertama sebagai prajurit oleh pelatih-pelatih saya, oleh senior-senior saya, oleh angkatan panglima saya, saya dididik tidak mengenal menyerah,” katanya dalam orasinya dalam reuni akbar dan halal bihalal Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) di Jogja Expo Center (JEC), Rabu (3/5/2024).

Menurutnya, selama hayat ada di kandung badan maka dirinya akan terus berjuang  sampai titik darah penghabisan. Jadi siapa pun yang mengejeknya, ia tetap akan bangkit kembali.

"Menang kalah biasa. Jangankan memang kalah, mati dalam pertempuran kita siap. Tidak ada kata menyerah dalam hati seorang pejuang," ujarnya.

Baca juga:

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menambahkan, keputusan Gerindra mengusung Prabowo Subianto sudah final. Meski begitu, ia mengaku belum mengetahui hasil pertemuan elite parpol koalisi pendukung pemerintah bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (2/5/2023) malam.

“Saat ini kami fokus merangkul parpol lain,” katanya.

Terkait pencalonan cawapres, Ahmad menyebut dimungkinkan sudah ada nama yang dikantongi oleh Prabowo. Namun dia mengaku masih belum bisa menebak.

"Di kantong Pak Prabowo saya kira namanya sudah ada. Saya belum bisa baca isi kantongnya. Saya belum bisa baca. Idealnya ya orang yang bisa bersama-sama membangun Indonesia raya yang lebih baik," pungkasnya.

Editor: Rony Sitanggang

  • Pemilu 2024
  • #kabar pemilu KBR
  • Prabowo Subianto
  • Prabowo Capres

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!