Bagikan:

Wapres Ingatkan Patuh Prokes Saat Lebaran

"Pesannya agar pemudik tetap menjaga kesehatan, menjaga protokol kesehatan."

NASIONAL

Minggu, 01 Mei 2022 16:16 WIB

Author

Muthia Kusuma

Wakil Presiden Maruf Amin saat diwawancara KBR (Foto: KBR)

Wakil Presiden Maruf Amin saat diwawancara KBR (Foto: KBR)

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan para pemudik untuk turut aktif mencegah penyebaran virus Covid-19. Caranya dengan mematuhi protokol kesehatan dan tidak bepergian saat sakit. Ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya transmisi lokal virus Covid-19 pada perayaan Idulfitri 2022.

Selain itu, Wapres juga mendorong agar capaian vaksin dosis ketiga atau booster untuk ditingkatkan, demi menaikkan imunitas kelompok.

"Diperkirakan kan sekitar antara 70-80 juta orang akan mudik karena sudah dua tahun tidak mudik. Bisa dimengerti. Karena itu pesannya agar pemudik tetap menjaga kesehatan, menjaga protokol kesehatan,” kata Wapres Ma’ruf Amin lewat keterangan pers yang disiarkan di kanal YouTube Wakil Presiden RI, Minggu (1/5/2022).

Baca juga: Ada Potensi Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Lebaran

“Karena di tempat mereka tuju untuk mudik, itu ada orang tua, ada orang sakit, ada anak-anak, jangan sampai membawa virus ke kampungnya," tambah Ma’ruf.

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menambahkan, pemerintah daerah harus mengantisipasi kenaikan kasus korona saat momentum mudik dan perayaan IdulFitri ini. Ia beralasan, sejumlah negara sudah melaporkan adanya tren kenaikan kasus COVID-19 kembali. Semisal Inggris hingga China.

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Season 5 - Eps. 8 Chico