Bagikan:

Lebaran 2022, Airlangga: Momentum Pertumbuhan Ekonomi

"Kalau mereka masing-masing membelanjakan 1,5 juta saja, ini sudah ekonomi 175 triliun,”

NASIONAL

Senin, 02 Mei 2022 23:48 WIB

Author

Heru Haetami

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto  meninjau pelabuhan peti kemas Batu Ampar, Batam, Kepulauan Ri

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau pelabuhan peti kemas Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (27/4/2021).(Antara/Teguh Prihatna)

KBR, Jakarta-  Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut Lebaran 2022 menjadi momentum yang baik untuk pemulihan ekonomi di tanah air.

Airlangga memperkirakan pada Idulfitri tahun ini ada perputaran uang hingga Rp 175 triliun dari konsumsi masyarakat.

“Karena di tahun yang lalu di kuartal yang sama pertumbuhan kita 7,07 persen dan sekarang dengan 85 juta orang yang mudik. Kalau mereka masing-masing membelanjakan 1,5 juta saja. ini sudah ekonomi 175 triliun,” kata Airlangga usai salat Id di Masjid Ainul Hikmah, kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (2/5/2022).

Baca juga:


Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berharap dengan pemberian perpanjangan libur atau cuti bersama, momentum pertumbuhan pada masa pemulihan parcapandemi ini bisa terealisasi. 

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7