Bagikan:

Jokowi Libatkan Puteri Indonesia 2022 dalam Program G20

Karena mereka sebagai wakil Indonesia untuk memperjuangkan sesuai dengan topik G20 2022 yaitu perubahan iklim, digitalisasi, dan kebangkitan pariwisata.

NASIONAL

Senin, 30 Mei 2022 16:38 WIB

Jokowi Libatkan Puteri Indonesia 2022 dalam Program G20

Keterangan Pers Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia bersama finalis 2022, Senin (30/5/2022). (Dok Sekretariat Presiden)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan melibatkan finalis Puteri Indonesia 2022 dalam semua program G20. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Penasihat Yayasan Puteri Indonesia Putri Kuswisnuwardhani usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (30/5/2022).

"Bapak Presiden juga tadi menyampaikan bahwa untuk semua program-program G20, khususnya pada puncaknya nanti, Puteri Indonesia untuk dilibatkan, ke-3 Putri terpilih ini, dan juga para finalis lainnya yang ada di provinsi masing-masing. Karena mereka sebagai wakil Indonesia untuk memperjuangkan sesuai dengan topik G20 2022 yaitu perubahan iklim, digitalisasi, dan kebangkitan pariwisata," kata Putri Kuswisnuwardhani.

Baca juga: Presidensi G20, Tito Sentil Kepala Daerah yang Buruk Kelola Sampah

Putri menjelaskan, tugas yang diberikan Jokowi sesuai dengan spesialisasi Puteri Indonesia yang terpilih. Misalnya Puteri Indonesia 2022 Laksmi yang memang mendalami bidang literasi dan digitalisasi.

"Kemudian Cindy yang adalah seorang dokter dan kemarin terlibat di dalam menurunkan pandemi, juga ditugasi oleh Bapak Presiden untuk memberikan informasi atau penjelasan pada saat G20 tentang bagaimana kita sukses mengatasi pandemi di Indonesia dan program-program kesehatan masyarakat ke depannya, termasuk stunting," jelasnya.

"Dan Adinda di sini ditugasi untuk memberikan penjelasan mengenai lingkungan hidup dan pariwisata" imbuhnya.

Purti mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga memperkenalkan keragaman Indonesia kepada Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu.

Editor: Wahyu S.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 7

“Konversi Kompor Induksi untuk Tekan Subsidi Elpiji”

HUT RI Ke-77, Nasionalisme dan Prestasi Anak Bangsa

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending