covid-19

Doni Monardo Pensiun, Jokowi Lantik Ganip Warsito Jadi Kepala BNPB

Ganip Warsito akan menggantikan Doni Monardo yang akan memasuki masa pensiun dari dinas militer, 1 Juni 2021 mendatang.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 25 Mei 2021 14:48 WIB

Doni Monardo Pensiun, Jokowi Lantik Ganip Warsito Jadi Kepala BNPB

presiden jokowi memberi selamat kepada Ganip Warsito usai melantiknya sebagai Kepala BNPB, menggantikan Doni Monardo. (Foto: Twitter/@Setkabgoid)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo melantik Letnan Jenderal Ganip Warsito sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Istana Negara, Selasa (25/5/2021).

Ganip Warsito akan menggantikan Doni Monardo yang akan memasuki masa pensiun dari dinas militer, 1 Juni 2021 mendatang.

"Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengangkatan saudara sebagai Kepala Nasional Penanggulangan Bencana. Terlebih dahulu saya bertanya kepada saudara. Bersediakah saudara mengucapkan sumpah menurut agama Islam? (bersedia)," kata Jokowi dan dijawab oleh Ganip saat pelantikan.

Ganip Warsito sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI sejak Januari 2021. Ia juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III yang meliputi wilayah Kepulauan Maluku serta Papua periode 2019 hingga 2021 lalu.

Selain Ganip Warsito, Presiden Joko Widodo juga melantik Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran - Edy Pratowo untuk masa jabatan 2021-2024.

Pelantikan itu tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 76B tahun 2021 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.


Editor: Kurniati Syahdan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Layanan Identitas Kependudukan bagi Kelompok Transpuan

Kabar Baru Jam 8

Seruan untuk Lindungi Nakes di Daerah Rawan

Kabar Baru Jam 10