BERITA

Skenario Kenormalan Baru, Sekolah akan Dibagi Kelas Pagi dan Siang

Skenario Kenormalan Baru, Sekolah akan Dibagi Kelas Pagi dan Siang

KBR, Jakarta - Pemerintah Kota Bogor Jawa Barat menyiapkan skenario pembukaan sekolah dalam situasi kenormalan baru pandemi Covid-19.

Rencananya, nanti kegiatan belajar-mengajar di sekolah akan dibagi ke dalam kelas pagi dan kelas siang. Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim.

"Hasil diskusi dari berbagai pihak, termasuk informasi dan usulan-usulan dari pemerintah pusat, untuk sektor pendidikan ada skenario masa transisi selama enam pekan pertama," jelas Dedie kepada Antara, Kamis (28/5/2020).

"Misalnya 40 siswa per kelas, maka 50 persen siswa masuk pagi dan 50 persen siswa masuk siang. Pada masa transisi akan dijadwalkan tiga hari belajar di sekolah dan dua hari belajar secara virtual dari rumah," katanya lagi.

Dedie juga menyebut rencananya jam belajar di sekolah akan dibatasi menjadi empat jam per hari. Mata pelajaran olahraga akan ditiadakan sementara, kantin sekolah belum diizinkan buka, dan guru yang berusia di atas 45 tahun hanya dibolehkan mengajar secara digital. Namun, rencana ini masih mungkin berubah.

"Skenario ini belum menjadi keputusan dan masih perlu dibahas secara berjenjang dari daerah sampai ke tingkat pusat," tegas Dedie.

Editor: Agus Luqman

  • COVID-19
  • pendidikan
  • sekolah dari rumah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!