BERITA

Pemerintah Berubah Pikiran, Jadwal Cuti Lebaran Belum Pasti

Pemerintah Berubah Pikiran, Jadwal Cuti Lebaran Belum Pasti

KBR, Jakarta - Bulan lalu pemerintah mengumumkan bahwa cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1441 H akan digeser dari 26-29 Mei 2020 menjadi 28-31 Desember 2020.

Hal itu sudah ditetapkan secara resmi lewat Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang dirilis 10 April 2020.

Tapi, sekarang pemerintah berubah pikiran. Kepala Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo menyatakan kini pemerintah sedang mengkaji ulang pemindahan jadwal cuti lebaran 2020 dan kepastiannya akan disampaikan nanti.

"Cuti lebaran ini tadi disampaikan Pak Presiden masih ada tambahan opsi. Jadi yang semula akhir tahun satu opsi, kemudian tadi Bapak KSP memberikan masukan kepada Bapak Presiden, Bapak Presiden meminta untuk dipertimbangkan mana kira-kira yang lebih baik, apakah pada waktu Iduladha, akhir Juli, atau nanti tetap akhir tahun," kata Doni dalam konferensi pers daring, Senin (4/5/2020). 

Editor: Agus Luqman

  • COVID-19
  • cuti lebaran
  • cuti bersama
  • Lebaran 2020

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • anita4 years ago

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang dupa88 mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di dupa88 yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga. Di <a href="https://dupa88.co/" title="Judi Online Terpercaya" rel="nofollow">Dupa88</a>