Kadin: Banyak UMKM Belum Dapat Bantuan Covid-19

"Sampai saat ini masih banyak bantuan langsung tunai ini belum sampai ke teman-teman pengusaha mikro."

BERITA | NASIONAL

Jumat, 29 Mei 2020 19:00 WIB

Author

Wahyu Setiawan

Kadin: Banyak UMKM Belum Dapat Bantuan Covid-19

Ilustrasi: Jajaran pertokoan yang tutup karena PSBB Covid-19 di Bekasi, Jawa Barat (19/4/2020). (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Pemerintah telah menyiapkan anggaran bantuan untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta dunia usaha sekitar Rp150 triliun.

Namun, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyebut sampai sekarang dana bantuan itu belum tersalurkan dengan baik. 

"Kami memberi masukan terus untuk stimulus-stimulus pemerintah, terutama karena ini dunia usaha dan yang paling terkena imbasnya adalah UMKM. Nah, ini harus segera juga untuk stimulus-stimulus diimplementasikan lebih cepat, karena sampai saat ini masih banyak bantuan langsung tunai ini belum sampai ke teman-teman pengusaha mikro," kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Perempuan Nita Yudi dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jumat (29/5/2020).

Menurut Nita, Kadin selalu memantau perkembangan dunia usaha sejak pandemi Covid-19, termasuk berkoordinasi dengan pengusaha untuk memantau jumlah pengangguran dan pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Ini tentu harus kita beri motivasi, dan stimulus pemerintah harus sampai kepada tangan-tangan mereka," tambahnya.

Nita menyatakan Kadin juga akan terus berkontribusi menggalang bantuan bagi orang-orang yang mengalami masalah ekonomi akibat pandemi. 

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Bersih-bersih Mafia Hukum dari Hulu Sampai Hilir