iForte Salurkan 500 Paket Sembako Lewat Gerakan #BagiAsa

“Kami berharap bantuan dari iForte Sehati dapat meringankan beban mereka yang terdampak pandemi ini. Selain itu, semoga semakin banyak pula yang tergerak untuk saling membantu."

BERITA | NASIONAL

Rabu, 06 Mei 2020 20:13 WIB

Author

Adi Ahdiat

iForte Salurkan 500 Paket Sembako Lewat Gerakan #BagiAsa

Relawan menyiapkan paket sembako dari iForte untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19. (Foto: Aria Wicaksana)

KBR, Jakarta - PT iForte Solusi Infotek, anak usaha dari PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), memberikan bantuan 500 paket sembako untuk lansia, fakir miskin, dan pekerja sektor informal di Jabodetabek yang pendapatannya terganggu akibat pandemi Covid-19.

Tiap paket sembako berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 2 kaleng sarden, 2 kaleng kornet, dan 1 kotak teh celup. Seluruh paketnya disalurkan melalui Gerakan #BagiAsa.

“Kami berharap bantuan dari iForte Sehati dapat meringankan beban mereka yang terdampak pandemi ini. Selain itu, semoga semakin banyak pula yang tergerak untuk saling membantu. Kita harus yakin bahwa kita bisa melewati ini bersama-sama,” kata Head of HR iForte Victor Sihombing di Jakarta, Senin (4/5/2020). 

Victor menjelaskan bahwa donasi ini merupakan bagian dari program CSR iForte Sehati yang sejak 27 Maret 2020 sudah membagikan 39 ribu paket makanan dan masker kepada buruh, nelayan, pedagang asongan, petugas kebersihan, supir angkot, ojek online, serta tenaga medis di kawasan Jabodetabek. 

VP Sales & Marketing Katadata Indonesia Marah Andikha, mewakili seluruh media yang terlibat dalam program #BagiAsa, mengucapkan terima kasih atas bantuan iForte. 

“Harapan kami ke depannya ada semakin banyak perusahaan yang terlibat, sehingga masyarakat yang terbantu juga makin luas,” jelas Andikha.

Hingga Rabu (6/5/2020, Gerakan #BagiAsa sudah menerima bantuan uang dan barang sebesar Rp912.152.883.


Tentang #BagiAsa

#BagiAsa merupakan aksi solidaritas yang dikampanyekan untuk membantu tenaga medis serta masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Gerakan ini merupakan hasil kolaborasi empat media yaitu Katadata, Bisnis Indonesia, SWA, dan KBR, bersama kantor pengacara Hendra Soenardi. Aksi dilakukan dengan menyalurkan bantuan dalam bentuk barang maupun donasi uang untuk membeli makanan, paket sembako, dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Dalam pelaksanaannya, Gerakan #BagiAsa bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FoI) dan Accelerice.

Pengelolaan dan pendistribusian bantuan dalam bentuk makanan dilakukan sepenuhnya oleh FoI berdasarkan tata laksana yang ketat. FoI akan mengontrol kualitas makanan hingga penyaluran ke kelompok yang membutuhkan sesuai dengan protokol pencegahan penularan Covid-19, yaitu menghindari kerumunan dan menjaga kehigienisan.

Jaringan relawan FoI akan mendistribusikan bantuan ke berbagai tempat, sedangkan kebutuhan makanan siap saji dilakukan oleh Accelerice.

Individu atau korporat yang ingin berpartisipasi dapat menyalurkan donasi melalui Rekening Yayasan Lumbung Pangan Indonesia di Bank BNI: 2005202055.

Setiap donasi yang diterima dan disalurkan untuk Gerakan #BagiAsa akan diaudit oleh auditor independen.

Selain itu, penyaluran bantuan secara rutin akan dilaporkan di kanal empat media nasional yakni Katadata, Bisnis Indonesia, SWA, dan KBR, serta platform media sosial semua pihak yang terlibat dalam Gerakan #BagiAsa.  


Editor: Ardhi Rosyadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Persiapan Pemerintah Jawa Barat Hadapi New Normal