Musnahkan Belasan Ribu Botol Miras, Anies Ajak Masyarakat Terlibat Operasi

"Operasi-operasi seperti ini oleh karena itu saya disampaikan, tidak cukup hanya aparat penegak hukum saja, harus bersama dengan masyarakat."

NASIONAL

Senin, 27 Mei 2019 10:34 WIB

Author

Wahyu Setiawan

Musnahkan Belasan Ribu Botol Miras, Anies Ajak Masyarakat Terlibat Operasi

Gubernur Anies Baswedan musnahkan belasan ribu miras hasil operasi, Senin (27/05). (Foto: KBR/Wahyu S.)

KBR, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut memusnahkan lebih dari 18174   botol minuman keras (miras) hasil penertiban di Jakarta. Operasi itu dilakukan oleh Satpol PP DKI Jakarta sejak Januari 2019 hingga Mei atas perintah pengadilan negeri di masing-masing wilayah.

Aneis mengatakan, ribuan botol miras ini berasal dari berbagai merek di tempat-tempat yang tidak memiliki izin, baik itu toko hingga diskotik.

"Kalau ada yang ketangkap berarti ada yang lolos dong. Ini prinsip sederhana, operasi-operasi ini oleh karena itu saya disampaikan, tidak cukup hanya aparat penegak hukum saja, harus bersama dengan masyarakat. Bila menyaksikan ada tempat-tempat yang tidak tidak memiliki izin artinya dia tidak terkendali, tidak terkendali nanti efeknya pasti akan negatif pada masyarakat," ujar Anies saat pemusnahan miras di Lapangan Silang Monas, Senin (27/5/2019).

Sementara itu Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menambahkan, Jakarta Timur menjadi wilayah paling banyak temuan miras tak berizin. Pihaknya mengakui bahwa sitaan miras ini banyak berawal dari laporan masyarakat.

Editor: Rony Sitanggang
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18