BERITA

Moeldoko: Jakarta Terkendali

Moeldoko:  Jakarta  Terkendali

KBR, Jakarta- Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko, menyebut bahwa kondisi keamanan di Indonesia, khususnya Jakarta, masih terkendali.

"Masih, masih (terkendali), ini masih sangat lokal, kita yakin bisa terselesaikan," kata Moeldoko di Kantor eks Bina Graha Jakarta, Rabu (22/5/2019) sebagaimana dikutip Antara.

Bekas Panglima TNI itu mengimbau masyarakat untuk menghindari area-area unjuk rasa seperti Jl. Sudirman, Jakarta, dan daerah lainnya yang menjadi fokus pergerakan massa.

"Berikutnya silakan melakukan aktivitas biasa, sepenuhnya serahkan kepada kepolisian TNI, kita bisa menyelesaikan," katanya.


Kerusuhan Sudah Keluar dari Format Politik

Moeldoko menyebut ada indikasi bahwa kerusuhan ini didomplengi kelompok lain.

"Ini kan awalnya soal hasil pemilu, tapi terus yang diserang polisi, asrama kepolisian, alasannya apa? Justru itu, ini sudah keluar dari format politik, bahwa format politik pesta demokrasi berakhirnya di MK, bukan di jalanan," katanya.

Sejak Selasa malam (21/5/2019) hingga Rabu pagi (22/5/2019) sudah terjadi beberapa kali bentrokan antara massa pendemo dengan aparat keamanan.

Sampai Rabu pagi (22/5/2019) bentrokan diketahui telah mengakibatkan 6 orang pendemo meninggal dunia dan sekitar 200 orang luka-luka. 

Rabu siang (22/5/2019) pergerakan massa masih terjadi di sejumlah titik di Jakarta seperti kawasan Tanah Abang, Petamburan dan juga Slipi.

(Sumber: ANTARA)

  • Pemilu
  • Pemilu 2019
  • kerusuhan pemilu
  • Aksi 22 Mei

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!