BERITA

Massa Aksi Melintas di Kawasan Menteng, Polisi Perketat Penjagaan Gedung KPU

"Sejumlah peserta aksi 22 Mei tampak melintas di ruas jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (22/55/2019) malam. Massa aksi sebelumnya beraksi di beberapa titik di Jakarta."

Ardhi Rosyadi

Massa Aksi Melintas di Kawasan Menteng, Polisi Perketat Penjagaan Gedung KPU
Pagar berduri yang dipasang di kawasan sekitar gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (22/5/2019). (Foto: KBR/ Ardhi Rosyadi)

KBR, Jakarta - Sejumlah peserta aksi 22 Mei tampak melintas di ruas jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (22/55/2019) malam. Massa aksi sebelumnya beraksi di beberapa titik di Jakarta.

Jalan HOS Cokroaminoto ini menghubungkan beberapa ruas akses menuju ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kendati belum tampak konsentrasi massa. Aparat keamanan di sekitar Gedung KPU memperketat penjagaan. Kendaraan taktis juga telah disiagakan. Di sekitaran lokasi juga dipasang pagar berduri untuk membatasi akses massa.

Di ruas jalan ini, beberapa akses yang langsung mengarah ke Kantor KPU sudah tidak bisa dilewati. Namun pengguna jalan masih bisa melintas ke akses lain selain menuju Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Beberapa orang berpakaian putih dan memakai sorban tampak melintas di ruas jalan ini. Namun orang-orang ini hanya melintas dan tak berhenti atapun menyerukan aksi di sekitar kawasan.

Selain polisi, ada pula personel TNI yang tampak berjaga di sejumlah titik.



Editor: Nurika Manan 

  • Pilpres 2019
  • kerusuhan pemilu
  • KPU

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!