Mabes: 20 Provokator yang Ditangkap dari Luar Jakarta

"Kami minta masyarakat agar tidak terprovokasi," imbau Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Dedi.

BERITA , NASIONAL

Rabu, 22 Mei 2019 10:55 WIB

Author

Adi Ahdiat

Mabes: 20 Provokator yang Ditangkap dari Luar Jakarta

Massa perusuh membakar ban di tengah Jl. Ks Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat (22/5/2019). (Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra/aww)

KBR, Jakarta- Juru bicara Mabes Polri  Brigjen Dedi Prasetyo, mengatakan telah menangkap  lebih dari 20 orang terduga provokator dalam kerusuhan pascarekapitulasi suara.

"Saat ini aparat kepolisian sudah mengamankan lebih dari 20 orang yang diduga pelaku provokator dan melakukan tindak pidana lainnya," kata Brigjen Dedi (22/5/2019) sebagaimana dikutip Antara.

Menurut Brigjen Dedi, para provokator berasal dari luar Jakarta. Mereka saat ini ditahan di Polres Metro Jakarta Pusat untuk dimintai keterangan.

"Kami sudah sampaikan jauh-jauh hari bahwa akan ada pihak ketiga yang akan memanfaatkan situasi unjuk rasa tersebut. Oleh karenanya kami minta masyarakat agar tidak terprovokasi," imbau Brigjen Dedi.


Isu Selongsong Peluru

Sebelumnya, sempat beredar video di media sosial yang memperlihatkan bekas-bekas selongsong peluru di lokasi kerusuhan.

Namun, Brigjen Dedi meragukan jika selongsong tersebut adalah milik Polri. Pasalnya, tim pengamanan untuk aksi pasca rekapitulasi suara tidak dibekali senjata api.

"Bahwa aparat keamanan dalam pengamanan unjuk rasa tidak dibekali dengan peluru tajam dan senjata api," jelas Brigjen Dedi.

Hingga saat ini pihak Polri masih mengecek kebenaran video tersebut.

(Sumber: ANTARA)

 
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 10

What's Up Indonesia

Kabar Baru Jam 8

News Beat

Kabar Baru Jam 7