BERITA

JK Dukung Pertemuan Jokowi - Prabowo

JK Dukung Pertemuan Jokowi -  Prabowo

KBR, Jakarta- Wakil Presiden Jusuf Kalla, meminta siapapun yang kalah dalam kontestasi pemilu berjiwa besar menerima kekalahannya.

JK menambahkan, ia sangat mendukung jika pertemuan Jokowi dan Prabowo terlaksana, menurutnya pertemuan itu untuk mendinginkan situasi yang saat ini   sedang memanas.

“Tadi dalam pidatonya pak Jokowi sudah menawarkan itu (pertemuan), ya harus langsung tidak boleh menggunakan perantara, dalam kondisi seperti ini harus ada yang mengajak. Tapi pak Jokowi sudah terbuka tadi, etisnya selalu yang kalah menelpon yang menang. Saya dulu waktu kalah dengan pak SBY, saya langsung telpon, selamat, dan saya menerima itu.” Ujar JK, di kantornya, Selasa (21/05).

JK menegaskan, dalam sebuah kontestasi tidak mungkin, ada dua pemenang atau seri. 

Menurutnya jika sudah ditetapkan siapa pemenangnya maka pihak yang kalah harus siap menerima kekalahan dan mengajak pendukungnya kembali damai.

Ia juga mengatakan walau kontestan yang kalah tidak mengakui kemenangan maka tidak akan mengurangi legitimasi kemenangan calon terpilih. Hanya mungkin menurut JK, akan banyak kegaduhan yang terjadi dalam beberapa hari kedepan.

Editor: Ardhi Rosyadi

  • Jusuf Kalla
  • Jokowi
  • Prabowo
  • Pilpres 2019
  • Pemilu 2019

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!