BERITA

Tolak Fahri Pimpin Rapat Paripurna, Fraksi PKS Pilih Keluar

Tolak Fahri Pimpin Rapat Paripurna, Fraksi PKS Pilih Keluar


KBR, Jakarta- Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) walk out atau keluar dari sidang Paripurna di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Selasa (30/05/17). Anggota DPR dari Fraksi PKS, Sigit Sosiantomo, mengaku keberatan jika sidang Paripurna dipimpin oleh Fahri Hamzah.

"Saya ingin menyampaikan bahwa Pak Fahri Hamzah ini sedang bermasalah dengan PKS. Sebagaimana proses hukum yang berjalan saat ini kami menganggap proses ini belum selesai," kata Sigit saat menyampaikan interupsi pada sidang Paripurna, Selasa (30/05/17).


Sigit mengatakan, Fahri tak memiliki legitimasi untuk memimpin rapat karena telah dipecat dari PKS. Secara pribadi Sigit memutuskan tak akan menghadiri rapat paripurna yang dipimpin Fahri.


"Fahri duduk saat ini sebagai pimpinan rapat atas nama Fraksi PKS. Saya sebagai anggota Fraksi PKS merasa keberatan dipimpin oleh Fahri Hamzah. Oleh karena itu kami memohon kepada pimpinan memilih pimpinan rapat yang layak," ujarnya.


Namun Fahri yang memimpin rapat tidak menanggapi protes tersebut. Ia tetap melanjutkan sidang Paripurna yang membahas pandangan fraksi-fraksi terhadap keterangan Pemerintah mengenai kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN 2018.


Sementara anggota Fraksi PKS, Ecky Awal Mucharam, hanya menyampaikan pandangan Fraksi PKS terkait RAPBN secara tertulis. Ecky yang ditugaskan menjadi juru bicara Fraksi PKS juga memilih keluar dari sidang Paripurna.


Editor: Rony Sitangang

  • Fahri Hamzah
  • Sigit Sosiantomo
  • Partai Keadilan Sejahtera
  • Ecky Awal Mucharam

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • ginting7 years ago

    itu namanya konsekuen,orang uda dipecat kok,msi mau pimpin rapat,mkanya jd wakil rakyat itu santunlah