BERITA

Seskab Tunggu Surat Pengajuan Reorgansiasi Menhan Ryamizard

Seskab Tunggu Surat Pengajuan Reorgansiasi Menhan Ryamizard

KBR, Jakarta - Sekretaris Kabinet, Pramono Anung belum terima rencana reorganisasi Kementerian Pertahanan. Ini terkait keinginan Menhan, Ryamizard Ryacudu menambah staf pelaksana kantor pertahanan daerah di tiap provinsi. Prajurit TNI akan dijadikan staf atau bahkan memimpin Desk Pengendali Pusat Kantor Pertahanan tersebut.

Menurut Pramono, reorganisasi merupakan prasyarat pembentukan kantor pertahanan di daerah ini. Menhan juga perlu melibatkan dirinya juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi untuk mereorganisasi lembaga. 

"Itu ada reorganisasinya dan reorganisasinya sampai hari ini belum diajukan di meja saya. Karena untuk reorganisasi TNI, Kepolisian, yang lainnya, pasti ada keikutsertaan MenpanRB dan Seskab untuk hal tersebut. Sedangkan sampai hari ini belum ada pengajuan sama sekali," kata Pramono Anung di Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Kamis, 26 Mei 2016.

Sebelumnya, beredar surat Kementerian Pertahanan yang meminta tambahan personil untuk staf pelaksana daerah kantor pertahanan di setiap provinsi. Surat ditujukan kepada Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Menhan Ryamizard, seluruh kepala staf angkatan bersenjata dan pejabat terkait lain. Surat tersebut ditandatangani Laksamana Madya TNI Widodo pada 13 Mei 2016. Atas rencana ini, DPR berencana memanggil Menteri Pertahanan pekan depan.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • Kantor Pertahanan
  • Ryamizard Ryacudu
  • Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!