BERITA

Cegah Korupsi, Anak TK dan PAUD Dilatih KPK

"Anak usia dini adalah fase yang penting untuk menanamkan karakter antikorupsi."

Randyka Wijaya

Cegah Korupsi, Anak TK dan PAUD Dilatih KPK
Ilustrasi anak PAUD. Foto Bambang Hari

KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan pelatihan antikorupsi untuk anak usia dini. Fungsional Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, Irawati mengatakan, anak usia dini adalah fase yang penting untuk menanamkan karakter antikorupsi.

"Hari ini kita targetnya ke anak-anak, khususnya anak usia dini, 4-6 tahun. Karena kita menganggap usia-usia itu sangat penting untuk menanamkan karakter antikorupsi. Karena KPK kan punya sembilan nilai, yaitu jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, adil itu yang kita ajarkan. Tetapi dengan cara apa, salah satunya dengan metode bermain," kata Irawati di Gedung KPK Baru, Jakarta, Kamis (19/05/2016).


Acara bertemakan 'Tamasya ke Bulan' dihadiri oleh anak-anak TK atau Paud di Jakarta. Tema itu dipilih karena anak-anak harus kerja keras melalui tahapan permainan hingga akhirnya berhasil mencapai target. KPK mengundang tiga TK dalam acara ini, antara lain TK Sabilia, TK Noah dan TK Pancar.


Kata dia, metode bermain dipilih karena sesuai dengan usia anak."Mereka belum boleh diajarkan untuk membaca menulis berhitung, calistung ya," imbuhnya.

Editor: Sasmito Madrim

  • KPK
  • pencegahan korupsi
  • PAUD
  • tk

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!