Tim Transisi Sebut PSSI Abaikan Sepak Bola Usia Dini

Akibatnya, persebakbolaan tanah air minim prestasi.

BERITA , NASIONAL

Senin, 25 Mei 2015 18:42 WIB

Author

Eko Widianto

Tim Transisi Sebut PSSI Abaikan Sepak Bola Usia Dini

Ilustrasi PSSI

KBR - Anggota tim transisi, Eddy Rumpoko menilai PSSI abaikan sepak bola usia dini dan perserikatan. Akibatnya, persebakbolaan tanah air minim prestasi. Menurut Eddy, PSSI hanya memperhatikan liga super dan tim nasional. Tim transisi, telah mengevaluasi kinerja PSSI selama ini. Tim telah melakukan tiga kali pertemuan. Hasilnya akan diajukan menjadi rekomendasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga. Meski pembekuan PSSI berencana dicabut pemerintah, tim transisi akan tetap berkontribusi terhadap persepakbolaan di tanah air.

"Gairah bagaimana sepak bola pelajar sangat minim sekali. Sepak bola perserikatan tak ditengok. Sehingga PSSI hanya fokus pembinaan di ISL dan timnas. Diaggap tak ada prestasi dalam sepak bola secara menyeluruh," kata Eddy, Senin (25/5/2015).

Menurut Eddy masalah sepak bola tak hanya menjadi persoalan PSSI dan tim transisi. Namun, semua harus terlibat dalam memperbaiki pola pembinaan sepak bola di tanah air. Selain, tak membenturkan antara tim transisi dengan PSSI.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17