BERITA

Serapan BULOG Tak Maksimal, Impor Beras Terbuka

Serapan BULOG Tak Maksimal, Impor Beras Terbuka

KBR, Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan tidak menutup kemungkinan pemerintah akan mengimpor beras lantaran penyerapan Badan Urusan Logistik (BULOG) tak maksimal. Meski begitu, dia mengklaim stok beras yang dimiliki BULOG saat ini mencapai 1,2 juta ton. Bahkan kata dia, hingga saat ini BULOG masih bisa menyerap panen beras mencapai 35 ribu ton.

"Belum tapi mereka melihat sampai sekarang dengan kemampuan mereka melihat mereka dapat menyerap. Presiden sudah setop menyatakan kalau memang nanti perlu toh dengan cepat kita bisa impor," ujar Rini di Istana Kepresidenan, Jumat (15/5/2015).


Menteri BUMN, Rini Soemarno menambahkan pada tahun ini, penyerapan BULOG tidak maksimal. Sebab, dengan adanya perubahan cuaca, musim panen di daerah tidak serentak dan menyeluruh.


"Panen kali ini tidak seperti tahun lalu. Kalau tahun lalu serentak. Dengan perubahan cuaca sekarang ini lebih terbagi. Memang April kemarin termasuk paling besar. Di Mei dan di Juni juga ada terus. Dengan program pak Menteri Pertanian dengan ada namanya tanam dadu, itu tanam antara begitu panen tanam lagi ternyata lancar," tambahnya.




Editor: Quinawaty Pasaribu 

  • beras
  • Rini Soemarno
  • bulog
  • BUMN
  • KBR
  • hasil panen

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!