BERITA

Polri Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan Beras Sintetis

"Nantinya kata dia hasil penelitian BPOM ini akan menjadi pelengkap laporan yang tengah ditangani oleh Polres Bekasi. "

Ade Irmansyah

Polri Masih Tunggu Hasil Pemeriksaan Beras Sintetis
Razia yang digelar di gudang-gudang beras di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tersebut guna mengantisipasi beredarnya beras plastik di masyarakat. ANTARA FOTO

KBR, Jakarta -  Kepolisian Indonesia masih menunggu hasil penelitian Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM) terkait beras palsu plastik yang ditemukan di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Agus Rianto mengatakan, nantinya kata dia hasil penelitian BPOM ini akan menjadi pelengkap laporan yang tengah ditangani oleh Polres Bekasi.

“Kemarin teman-teman dari penyidik Polres Bekasi sudah menginformasikan bahwa samplenya sudah dikirimkan ke BPOM tapi kita belum terima hasilnya. Kita berharap masayarakat tidak perlu resah dengan informasi yang ada. Apabila ada hal-hal yang diluar kebiasaan, komunikasikan dengan kami dari pihak kepolisian untuk kita tindaklanjuti," ujarnya kepada wartawan di Kantor Bareskrim Mabes Polri, Jumat (22/5/2015).


Kata dia, Puslabfor juga tengah meniliti temuan beras palsu plastik tersebut namun hasilnya belum bisa diumumkan.


“Kita masih memeroses itu melakukan penyelidikan kepada beberapa orang yang kita anggap ada keterkaitan terhadap perkara yang sedang kita tangani,” tambahnya.


Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Agus Rianto menambahkan, hingga saat ini pihaknya memastikan beras palsu plastik ini baru hanya ditemukan di wilayah Bekasi. Dia berharap beras ini tidak ditemukan di wilayah lain. Sebelumnya,Badan Pengawasan Obat dan Makanan BPOM menguji sampel beras yang diduga berbahan plastik yang ditemukan di Bekasi Jawa Barat.


Menurut Kepala Pusat Penyidikan Obat dan Makanan BPOM Hendri Siswadi sampel beras tersebut diterima pada Selasa sore lalu. Saat ini belum bisa diketahui hasil pengujiannya.




Editor: Quinawaty Pasaribu

 

  • Beras Plastik
  • Polri
  • Juru Bicara Kepolisian Indonesia
  • Agus Rianto
  • BPOM

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!