BERITA

Polri Kantongi Calon Tersangka Baru Kasus TPPI

"“Terkait nama Sri Mulyani, nanti saya konfirmasi apakan betul ada nama beliau. Karena itu kan cuma ramai di luar saja. ""

Khusnul Khotimah

Polri Kantongi Calon Tersangka Baru Kasus TPPI
Penggeledahan SKK Migas

KBR, Jakarta - Penyidik Bareskrim Polri mengklaim telah mengantongi calon tersangka baru kasus dugaan korupsi dan pencucian uang penjualan kondensat bagian negara oleh PT. TPPI.

“Terkait nama Sri Mulyani, nanti saya konfirmasi apakan betul ada nama beliau. Karena itu kan cuma ramai di luar saja. Apakah masalah yang demikian atau tidak, “kata Juru bicara Mabes Polri Anton Charliyan di Mabes Polri (18/5/2015). 

Sebelumnya Polri sudah menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini, yakni dari pihak dari SKK Migas dan PT TPPI. Juru Bicara Mabes Polri, Anton Charliyan mengatakan, pihaknya terus melakukan pengembangan kasus termasuk memanggil bekas Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Juru Bicara Mabes Polri, Anton Charliyan menambahkan, Polri akan mengusut kasus ini hingga tuntas karena menjadi prioritas dalam program 100 hari Kapolri Badrodin Haiti. Pihaknya juga berhati-hati dalam menetapkan tersangka melalui kelengkapan bukti, agar tidak ada celah untuk mengajukan praperadilan.


Dalam kasus ini, Polri juga menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk membongkar aliran dana hasil penjualan kondensat oleh PT. TPPI.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • Polri
  • PPATK
  • PT TPPI
  • SKK Migas
  • kondensat
  • pencucian uang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!