Pertamina Susun Rencana Distribusi Pertalite ke Seluruh Indonesia

Setelah izin keluar nanti, pihaknya akan segera melakukan uji pasar di sejumlah SPBU.

BERITA , NASIONAL

Minggu, 03 Mei 2015 22:33 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Ilustrasi

Ilustrasi

KBR, Jakarta - PT Pertamina berharap izin penjualan BBM jenis baru bernama Pertalite bisa keluar secepatnya. Juru Bicara Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, pihaknya masih menunggu Dirjen Migas Kementerian ESDM yang tengah mengkaji izin tersebut. Setelah izin keluar nanti, pihaknya akan segera melakukan uji pasar di sejumlah SPBU. Saat ini, Pertamina tengah menyusun rencana distribusi Pertalite ke seluruh Indonesia.

"Kita berharap kita bisa memasarkan ke seluruh Indonesia. Tapi intinya kita harus menyiapkan logistiknya, jumlah volumenya, kemudian rencana distribusinya itu semua sedang disiapkan sekarang. Nah yang terpenting buat kita adalah spesifikasinya sudah sesuai dengan persyaratan dari Dirjen Migas. Makannya kita tunggu hasil keputusan dari Dirjen Migas," kata Wianda kepada KBR, Minggu (3/5/2015).

Wianda mengatakan, harga BBM jenis Pertalite nantinya di atas Premium tetapi di bawah harga Pertamax. Sebelumnya Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang memperkirakan harga Pertalite berada di kisaran Rp 8.000 hingga Rp 8.300. Dirjen Migas Kementerian ESDM menyatakan, izin prinsip distribusi Pertalite dari pemerintah akan keluar pada 7 hingga 10 hari ke depan. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak