NTT Jadi Daerah Pengendali Inflasi Terbaik

Bahkan Presiden Joko Widodo memimpin langsung rakornas tersebut.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 28 Mei 2015 10:32 WIB

Author

Erric Permana

NTT Jadi Daerah Pengendali Inflasi Terbaik

Logo Bank Indonesia. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Bank Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah tim dari pemerintah (TPID) yang berhasil mengendalikan inflasi pada 2014. Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo mengatakan, penilaian terhadap TPID ini dilihat dari sejumlah aspek di antaranya tingkat inflasi di daerah dan mendukung stabilitas harga.

"Penghargaan dimaksud diberi nama TPID berprestasi dan kategori penilaiannya hanya didasarkan aspek proses karena kabupaten kota dimaksud tidak memiliki angka inflasi," ujar Agus Martowardojo di Jakarta, Rabu (27/5/2015). 

Daerah tersebut di antaranya, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang berasal dari Wilayah Timur, Provinsi Jawa Timur dari yang berasal dari kategori Pulau Jawa, dan Provinsi Sumatera Utara yang berasal dari Kategori Pulau Sumatera.

"Proses penilaian dan penetapan pemenang penghargaan terbaik dan berprestasi dilakukan oleh tim penilai yang dilakukan oleh Tim Penilai Pokjanas dan Akademisi," tambahnya.

Dalam Rapat Koordinasi Nasional TPID ke VI di Jakarta dihadiri sejumlah kepala daerah. Bahkan, rapat yang diselenggarakan setiap tahunnya tersebut, baru kali ini dihadiri oleh Presiden. Bahkan Presiden Joko Widodo memimpin langsung rakornas tersebut.


Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Vaksinasi Covid-19 dan Ancaman Hoaks

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Bencana Kala Pandemi dan Kesiapan Fasilitas Kesehatan

Kabar Baru Jam 10