BERITA

NTT Jadi Daerah Pengendali Inflasi Terbaik

"Bahkan Presiden Joko Widodo memimpin langsung rakornas tersebut. "

Erric Permana

NTT Jadi Daerah Pengendali Inflasi Terbaik
Logo Bank Indonesia. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Bank Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah tim dari pemerintah (TPID) yang berhasil mengendalikan inflasi pada 2014. Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo mengatakan, penilaian terhadap TPID ini dilihat dari sejumlah aspek di antaranya tingkat inflasi di daerah dan mendukung stabilitas harga.

"Penghargaan dimaksud diberi nama TPID berprestasi dan kategori penilaiannya hanya didasarkan aspek proses karena kabupaten kota dimaksud tidak memiliki angka inflasi," ujar Agus Martowardojo di Jakarta, Rabu (27/5/2015). 

Daerah tersebut di antaranya, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang berasal dari Wilayah Timur, Provinsi Jawa Timur dari yang berasal dari kategori Pulau Jawa, dan Provinsi Sumatera Utara yang berasal dari Kategori Pulau Sumatera.

"Proses penilaian dan penetapan pemenang penghargaan terbaik dan berprestasi dilakukan oleh tim penilai yang dilakukan oleh Tim Penilai Pokjanas dan Akademisi," tambahnya.


Dalam Rapat Koordinasi Nasional TPID ke VI di Jakarta dihadiri sejumlah kepala daerah. Bahkan, rapat yang diselenggarakan setiap tahunnya tersebut, baru kali ini dihadiri oleh Presiden. Bahkan Presiden Joko Widodo memimpin langsung rakornas tersebut.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • Tim
  • Pemerintah
  • TPID
  • Inflasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!