BERITA

Nasib Anggaran Pilkada Ponorogo Belum Jelas

Nasib Anggaran Pilkada Ponorogo Belum Jelas
Ilustrasi (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Hingga malam ini, Kabupaten Ponorogo masih belum juga menandatangani naskah perjanjian hibah daerah, atau NHPD. Padahal, batas akhir pencairan anggaran pemilihan kepala daerah melalui naskah perjanjian tersebut adalah hari ini. Ketua KPU Jawa Timur, Eko Sasmito mengatakan, mereka masih menunggu hingga tengah malam nanti. Apabila hingga tengah malam daerah tersebut belum juga menandatangani NHPD, masalah ini akan dilaporkan ke KPU Pusat.

"Malam ini yang belum menandatangani masih satu daerah, yakni Ponorogo. Sebenarnya ada dua, tapi satu daerah telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menandatangani naskah itu pada jam 19:00 WIB. (Alasan mereka belum mau menandatangani?) Mungkin masih ada persoalan di tingkat kabupaten. Kami akan menunggu hingga tengah malam nanti. Kalau hingga tengah malam nanti belum juga ditandatangani, kami akan melaporkan ke KPU RI agar ditindaklanjuti," jelasnya ketika dihubungi KBR melalui sambungan telepon, (18/5).


Ia menambahkan, sesuai rencana, pekan ini bakal dilakukan evaluasi dan melaporkan ke KPU pusat untuk disikapi serta sekaligus melakukan pendekatan lagi dengan pemerintah provinsi terkait daerah mana saja yang belum siap. Jika belum memenuhi syarat tersebut, daerah yang bersangkutan bakal mengikuti pilkada serentak pada 2017.

Editor: Dimas Rizky

  • pilkada
  • pilkada serentak
  • KPU
  • berita
  • ponorogo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!