BERITA

Mendagri Bantah Masih Digaji DPR

"Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membantah bahwa dirinya menerima gaji dan tunjangan lain sebagai Anggota DPR periode 2014-2019. "

Aisyah Khairunnisa

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo/ Foto: Antara
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

KBR, Jakarta– Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membantah dirinya menerima gaji dan tunjangan lain sebagai Anggota DPR periode 2014-2019. Sebelumnya Sekjen DPR Winantuningtyastiti mengatakan Tjahjo masih berstatus sebagai Anggota DPR terpilih karena partai belum mengajukan nama calon penggantinya. Namun kata Tjahjo, sehari setelah dilantik
menjadi menteri pada Oktober lalu, dirinya langsung mengajukan
pengunduran diri kepada DPR dan PDIP.


“Langsung tanggal 28 saya serahkan suratnya untuk mundur. Dan hari itu juga saya gak dapat apa-apa dari DPR. Saya sudah kembalikan rumah dinas, kantor juga udah. Gaji apapun sudah saya pulangkan,” kata Tjahjo kepada KBR di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (13/5).


Tjahjo menambahkan PDIP sudah memilih kader bernama Tuti Roosdiono untuk menggantikan kursinya di DPR. Namun hingga kini surat pergantian antar waktu belum disampaikan kepada DPR. Sekjen DPR mengatakan, jika seorang anggota DPR belum digantikan, maka dia akan tetap menerima seluruh hak keuangan sebagai anggota DPR.


Selain Tjahjo, PDIP juga belum menentukan siapa pengganti kursi yang dimiliki Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani. Puan terpilih dari dapil Jawa Tengah V. PDIP menyebut yang berhak menggantikan adalah Darmawan Prasodjo. Namun Darmawan sudah menjadi deputi di kantor star kepresidenan.

Editor: Dimas Rizky

  • Gaji Mendagri
  • mendagri
  • menteri dalam negeri
  • tjahjo kumolo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!