BERITA

Ketua Pansel KPK Pastikan Tak Ada Intervensi

"Ketua Tim Pansel KPK, Destry Damayanti menjamin tidak akan ada intervensi dari pihak manapun dalam memilih calon pimpinan KPK, pun termasuk Presiden Jokowi."

Quinawati Pasaribu

Ketua Pansel KPK Pastikan Tak Ada Intervensi
Ketua Tim Pansel KPK, Destry Damayanti. Foto: KBR

KBR, Jakarta - Ketua Tim Pansel KPK, Destry Damayanti menjamin tidak akan ada intervensi dari pihak manapun dalam memilih calon pimpinan KPK, pun termasuk Presiden Jokowi. Kata dia, sejak awal pertemuan Tim Pansel sudah berkomitmen untuk bekerja secara independen. Bahkan, untuk menjaga independensi itu, anggota Tim Pansel dilarang bertemu dengan pihak ketiga secara sendiri-sendiri.

"Karena dari awal kami pada saat bertemu, kami sepakat, dan saat itu pak Presiden mengatakan saya tidak akan intervensi sedikit pun. Tim bekerja dengan independen dan bebas. Saya setuju bahwa kita independen dan bekerja dengan intergritas kami masing-masing dan sesuai kompetensi yang kami miliki. Nanti kita lihat, masyarakat yang bisa menilai. Seeing is believing," kata Destry Damayanti kepada KBR, Kamis (28/5/2015).


Ia juga menegaskan posisinya sebagai Ketua Pansel KPK, tidak ada intervensi dari Menteri BUMN Rini Soemarno. Ia mengaku kenal dengan Menteri BUMN itu ketika menjadi Ketua Tim Task Force Ketahanan Ekonomi.


"Di Kementerian BUMN pernah diminta membantu Rini Soemarno sebagai Ketua Task Force dan posisi itu tidak ada dalam struktur. Tugas saya membantu membuat road map BUMN dan itu sudah selesai," tambahnya. 

Editor: Quinawaty Pasaribu

 

  • Ketua Tim Pansel KPK
  • Destry Damayanti
  • Presiden Jokowi
  • Menteri BUMN Rini Soemarno

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!