BERITA

Kemendag Cek Bawang Impor di Pasaran

"Beredarnya bawang merah impor di pasaran masih harus dipastikan lagi. "

Ilustrasi bawang merah. Foto: Antara
Ilustrasi bawang merah. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Kementerian Perdagangan menyatakan belum menerima surat rekomendasi dari Kementerian Pertanian untuk impor bawang merah. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Srie Agustina mengatakan terkait beredarnya bawang merah impor di pasaran, masih harus dipastikan lagi. Kata dia, beberapa benih memang diimpor sehingga hasil produksinya seperti bawang impor. 

“Contoh di Brebes itu waktu itu menanam bawang dengan benih dari Filipina. Ditanam di sini kemudian diekspor ke Thailand. Jadi belum tentu, kita cek dulu untuk memastikan ya,“ kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Srie Agustina dalam diskusi ketahanan pangan di Jakarta, Senin (25/5/2015). 

Sebelumnya, dikabarkan bawang merah impor dijual oleh pedagang di salah satu pasar di Jakarta yang harganya lebih murah dari bawang merah lokal. Padahal menurut Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, Hasanudin Ibrahim, bawang merah memasuki panen raya. Karena itu harga bawang merah saat bulan puasa dijamin stabil. 

Editor: Malika

  • Bawang Merah
  • Impor
  • Hortikultura
  • Pertanian
  • Perdagangan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!