Jokowi Resmikan Universitas Milik IPC Pelindo

Presiden Joko Widodo mengatakan, dibutuhkan perguruan tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di bidang maritim.

BERITA | NASIONAL | NASIONAL

Selasa, 05 Mei 2015 10:59 WIB

Author

Erric Permana

Jokowi Resmikan Universitas Milik IPC Pelindo

Presiden Joko Widodo (kanan) memimpin rapat terbatas mengenai perikanan dan nelayan di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/4). ANTARA FOTO

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan Indonesian Port Corporate (IPC) University yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II di Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Dalam peresmian, hadir juga Ketua DPR, Setya Novanto. Presiden Joko Widodo mengatakan, dibutuhkan perguruan tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di bidang maritim. Selain itu, dia juga diberharap, Indonesia bisa menjadi pusat unggulan di bidang maritim.

"Untuk itu kita membutuhkan perguruan tinggi yang bukan hanya membangun ketrampilan fungsional dan teknis melalui program inti dan spesialisasi dalam pelabuhan dan logistik namun juga menciptakan pemimpin melalui program kepemimpinan yang berkelas dunia. Sehingga kita bisa menyiapkan profesional dan kader pemimpin di industri kemaritiman," ujar Jokowi di IPC University, Ciawi, Jawa Barat, Selasa (5/5/2015).

Sebelumnya, IPC University ini sudah didirikan sejak 2013 lalu. Universitas milik Pelindo tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusi dan kompetensi teknis kepelabuhan dan logistik, seta manajemen. Selain untuk karyawan IPC, universitas ini juga terbuka pemanfaatannya bagi Pelindo I, III, IV serta instansi dan masyarakat umum.



Editor: Quinawaty Pasaribu 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?