BERITA

Jokowi: Dari 26 Juta Pemilik NPWP, Hanya 900 Ribu yang Bayar Pajak Tahunan

"Tahun ini Jokowi bakal membenahi penerimaan pajak."

Erric Permana

Presiden Joko Widodo. Foto: KBR/ Danny Setiawan
Presiden Joko Widodo. Foto: KBR/ Danny Setiawan

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebut penerimaan pajak di Indonesia masih rendah. Dia mengatakan dari target 44 juta pemilik NPWP, hingga saat ini baru 26 juta penduduk yang memiliki NPWP. Sementara yang membayarkan pajak tahunannya hanya sekitar 900 ribu orang. Itu sebab, kata dia pada tahun ini pemerintahannya bakal membenahi penerimaan pajak.

"Semua itu kepatuhan dan ketaatan pembayaran pajak itu sangat tergantung sekali pada data, sangat bergantung sekali pada informasi. Tentang profil pembayar pajak atau profil transaksi," ujar Jokowi di Istana Negara, Rabu (20/5/2015)

Presiden Joko Widodo berharap penerimaan negara melalui sektor pajak setiap tahunnya bisa meningkat. Dengan demikian, pemerintah bisa membangun dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

Editor: Malika

  • pajak
  • Target Penerimaan Pajak
  • NPWP
  • Jokowi
  • penerimaan pajak rendah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!