BERITA

Ini Saran Mensos Khofifah Atasi Kecemburuan Sosial pada Rohingya

"Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa meminta pemerintah daerah Kota Langsa, Aceh Utara mengantisipasi kecemburuan sosial yang dipicu pemberian bantuan kepada pengungsi Rohingya. "

Ini Saran Mensos Khofifah Atasi Kecemburuan Sosial pada Rohingya
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berdialog dengan anak pengungsi suku Rohingya asal Myanmar yang terdampar di perairan Aceh di tempat penampungan sementara. ANTARA FOTO

KBR, Langsa - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa meminta pemerintah daerah Kota Langsa, Aceh Utara mengantisipasi kecemburuan sosial yang dipicu pemberian bantuan kepada pengungsi Rohingya.

"Harus dibangun komunikasi secara harmoni, supaya keserasian sosial tetap terjaga," ujar Khofifah di Pelabuhan Kuala Langsa, Kota Langsa, Aceh, Minggu (24/5/2015) siang.


Hal ini menyusul keluhan sebagian warga Langsa. Menurut Khofifah, pemda perlu menjelaskan kepada masyarakat sekitar mengenai bantuan tersebut.


"Apa yang mungkin jadi sumber kecemburuan di antara masyarakat sekitar, perlu diantisipasi," pungkasnya.


Khofifah juga mengapresiasi warga Aceh yang menyelamatkan pengungsi Rohingya dan Bangladesh dari laut. Juga kepada warga Aceh yang menyalurkan banyak bantuan sosial.


Hari ke sebelas di Aceh, pengungsi Rohingya dan Bangladesh membuat sebagian warga Langsa cemburu. Warga Langsa, Samsidar meminta pemerintah jangan memanjakan pengungsi sementara warga Langsa sendiri sulit cari pekerjaan.




Editor: Quinawaty Pasaribu

 

  • Rohingya
  • Menteri Sosial
  • Khofifah Indar Parawansa
  • Aceh
  • Toleransi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!