Ini Nama-nama Menteri yang Layak Diganti

Beberapa kinerja menteri dinilai menjauh dari visi misi nawa cita Jokowi.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 07 Mei 2015 15:55 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Kabinet kerja Jokowi-JK. Foto: Antara

Kabinet kerja Jokowi-JK. Foto: Antara

KBR, Jakarta – Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris menyebut ada dua menteri koordinator yang harus diganti oleh Presiden Jokowi. Mereka adalah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijanto dan Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo. Syamsudin menilai keduanya dianggap lamban atau bahkan menjauh dari visi misi nawa cita Jokowi.

"Secara umum bisa dilihat melalui tampilan media, yang bisa kita pantau kan melalui media ya. Kayak Menkopolhukam, saya pikir layak diganti. Kemudian juga Menko Kemaritiman gak ada bunyinya apa yang dilakukan,” kata Syamsuddin, Kamis (7/5/2015). 

Sebelumnya Lembaga survei Sjaiful Mujani Research Center SMRC juga meminta Presiden Joko Widodo mengevaluasi jabatan Puan Maharani. Menurut mereka, Puan belum menunjukkan langkah­langkah konkret dalam program kesejahteraan masyarakat. Meski begitu Presiden Joko Widodo masih enggan berkomentar tentang siapa­siapa saja menterinya yang bakal diganti. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Pengaruh Narkoba dan Kerusakan yang Ditimbulkan

PascaOTT, KPK Segel Ruangan di Kantor Wali Kota Medan

Kabar Baru Jam 8

Parlemen Korsel Ajukan RUU 'Sulli' untuk Atasi Serangan Komentar Jahat di Medsos

Kabar Baru Jam 7