Bagikan:

Faisal Basri: Mafia Migas Masih Bergerilya

Faisal Basri merahasiakan lembaga yang menangani laporannya terkait nama-nama mafia migas.

BERITA | NASIONAL | NASIONAL

Selasa, 19 Mei 2015 08:18 WIB

Faisal Basri: Mafia Migas Masih Bergerilya

Faisal Basri. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Bekas Ketua Tim Anti Mafia Migas, Faisal Basri merahasiakan lembaga yang menangani laporannya terkait nama-nama mafia migas. Ekonom UI ini mengatakan, laporan itu sudah disetor ke penegak hukum lebih dari dua kali.

"Ya mereka kan menyelidiki. Dan mereka sebetulnya sudah bergerak. Kalau kami kan bergerak dari aspek kelembagaan kalau mereka bergerak dari aspek penegakan hukum," katanya kepada KBR, Selasa (19/5/2015).

Kata dia, penegak hukum itu sebetulnya sudah bergerak ditambah dengan dokumen yang diberi timnya. Faisal mengatakan, hingga saat ini para mafia migas itu masih bergerilya.

"Jadi informasi yang kami berikan, menambah informasi yang selama ini mereka kumpulkan. Jadi tambah memperkuat," tambahnya.

Pasca menyelesaikan tugasnya pada bulan ini, Tim Anti Mafia Migas yang dibentuk Kementerian ESDM mengeluarkan sejumlah rekomendasi. Salah satunya meminta agar ada penataan ulang seluruh proses dan kewenangan penjualan serta pengadaan minyak mentah.

Selama ini pengadaan dan penjualan minyak dilakukan oleh Petral, anak usaha PT Pertamina. Tim juga meminta ada penggantian di manajemen lama untuk memutus mata rantai mafia migas.


Editor: Quinawaty Pasaribu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Upaya Pemerintah Mengatasi KLB Polio

Most Popular / Trending