BERITA

Digeledah, Ini Kata Ketua SKK Migas

"Ia hanya diinformasikan oleh penyidik Polri soal penggeledahan terkait dengan penjualan kondensat bagian negara SKK Migas kepada PT Trans Pacific Petrochemical Indonesia tahun 2009."

Bambang Hari

Digeledah, Ini Kata Ketua SKK Migas
Petugas penyidik dari Bareskrim Polri melakukan penggeledahan di kantor SKK Migas di Wisma Mulia, Jakarta, Selasa (5/5). Bareskrim Polri menggeledah kantor Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha

KBR, Jakarta - Ketua SKK Migas, Amien Sunaryadi mengaku tidak mengetahui secara detil kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang saat ini tengah ditangani Kepolisian. Menurutnya, ia hanya diinformasikan oleh penyidik Polri soal penggeledahan terkait dengan penjualan kondensat bagian negara SKK Migas kepada PT Trans Pacific Petrochemical Indonesia tahun 2009.

"Memang benar, sejak tadi hingga saat ini sedang dilakukan penggeledahan oleh Bareskrim Mabes Polri. Saya sudah persilahkan mereka untuk menggeledah, saya juga sudah tanyakan kira-kira apa yang perlu dibantu. Dan itu memang betul terkait dengan kondensat senipah yang terjadi pada tahun 2009. Tapi mengenai detilnya, saya tidak bisa berbicara, karena itu sedang disidik oleh Bareskrim," katanya kepada jurnalis, Selasa (5/5/2015) malam.


Ia menambahkan, sebanyak tiga lantai ruang kerja SKK Migas digeledah dan disita dokumennya oleh penyidik. Hingga menjelang tengah malam tadi, penggeledahan masih dilakukan oleh penyidik. Sedangkan di luar gedung, puluhan aparat kepolisian dengan membawa senjata laras panjang terlihat berjaga-jaga di sekeliling gedung itu.




Editor: Quinawaty Pasaribu 

  • korupsi
  • SKK Migas
  • Amien Sunaryadi
  • konsendat
  • KBR

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!