BERITA

Cari Tiga WNI di Everest, Pemerintah Gandeng Militer Setempat

Cari Tiga WNI di Everest, Pemerintah Gandeng Militer Setempat

KBR, Jakarta- Direktur Perlindungan WNI, Lalu Muhammad Iqbal menyatakan tiga orang pendaki Gunung Everest asal Indonesia, pasca gempa Nepal hingga saat ini masih dinyatakan hilang. Tiga pendaki asal Indonesia bernama Taruna Hiking Club itu diduga berada di Langtang, Nepal. Menurut dia, daerah tersebut merupakan daerah yang paling terkena dampak longsor setelah gempa terjadi di sana.

"Kita sudah hampir memastikan, belum memastikan kemungkinan tiga pendaki dari THC yang sedang kita cari, berada di lokasi Langtang, tepatnya di Everest Guesthouse. Nah tempat itu paling affective terkena longsoran salju," ujar Iqbal di Kementerian Luar Negeri, Kamis (7/5).


Direktur Perlindungan WNI, Lalu Muhammad Iqbal menambahkan untuk melakukan pencarian ketiga pendaki tersebut, Duta Besar Indonesia bekerja sama dengan militer dari Nepal.

Tiga pendaki Everest asal Bandung yakni Alma Parahita, Kadek Andana dan Jeroen Hehuwat hingga kini belum diketahui pasca gempa di Nepal. Sebab, membutuhkan keahlian khusus untuk melakukan pencarian di daerah Langtang. Selain itu juga pencarian yang langsung dipimpin Duta Besar Indonesia akan dibantu oleh Pasukan khusus TNI AU (Paskhas).

Editor: Dimas Rizky

  • bencana
  • Gempa
  • Nepal
  • gunung everest

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!