BERITA

BIN Klaim Aksi Demo 20 Mei Aman

"BIN meminta mahasiswa berpikir rasional untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional itu. "

Aisyah Khairunnisa

Ilustrasi. Demonstrasi mahasiswa. Foto: Antara
Ilustrasi. Demonstrasi mahasiswa. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Badan Intelejen Negara (BIN) mengklaim aksi demonstrasi Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei bakal berjalan aman. Apalagi Presiden Joko Widodo sudah mengundang sejumlah perwakilan BEM mahasiswa Senin (18/5/2015) malam.  Kepala BIN Marciano Norman mengatakan, isu akan adanya penggulingan pemerintahan Jokowi nampaknya tak akan terjadi esok. Dirinya meminta mahasiswa harus berpikir rasional untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional itu. 

“Aman. Insya Allah aman. Tapi BIN tetap melakukan komunikasi-komunikasi dengan semua pihak.Ssaya mengharapkan besok siapapun yang turun ke jalan dapat melaksanakan kegiatannya sebaik-baiknya juga mengapresiasi prestasi indonesia, kemajuan indonesia yang dicapai saat ini. Dan mereka mencanangkan kemana yang mereka harapkan, tujuan apa yang mereka harapkan, kita menuju ke kondisi bagaimana rakyatnya sejahtera, situasi aman, keadamaian ada di Indonesia," kata Marciano di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (19/5/2015).

Senin malam Jokowi sudah mengundang perwakilan sejumlah BEM untuk makan malam dan diskusi. Diantaranya adalah BEM Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Gajah Mada, Universitas Islam Negeri Jakarta, serta Universitas Parahyangan. Mereka menegaskan akan tetap melakukan aksi demonstrasi turun ke jalan pada 21 Mei 2015. 

  • Hari Kebangkitan Nasional
  • Badan Intelejen Negara
  • Joko Widodo
  • BEM Se-Indonesia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!