BERITA

2015-05-20T11:32:00.000Z

Bank Dunia Tawarkan Pinjaman 144 Triliun

"Dengan dana pinjaman tersebut Indonesia bisa melakukan pembangunan di sektor energi dan infrastruktur. "

Bank Dunia Tawarkan Pinjaman 144 Triliun
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan delegasi Bank Dunia (World Bank) yang dipimpin President World Bank Jim Yong Kim (kiri). ANTARA FOTO

KBR, Jakarta - Bank Dunia menawarkan bantuan pinjaman kepada Indonesia sebesar 11 miliar dolar atau lebih dari Rp 144 triliun selama tiga atau empat tahun ke depan. Ini disampaikan Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta pagi ini. Jim Yong Kim mengatakan, dengan dana pinjaman tersebut Indonesia bisa melakukan pembangunan di sektor energi dan infrastruktur. 

"Dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo kita membicarakan tentang penguatan kerjasama kita yakni dengan cara mendukung visi dan misi Presiden Joko Widodo dan pemerintahannya yang sangat menginspiransi kita. Kita menawarkan hampir  12 miliar dolar untuk 3 hingga 4 tahun mendatang," ujar Kim di Kantor Presiden, Rabu (20/5/2015).

Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim menambahkan dari 11 miliar dolar itu, delapan miliar di antaranya dari Bank Dunia dan tiga miliar dolar lainnya berasal dari International Finance Corporation (IFC) dan Multilateral Investment Guarantee Agency (MIGA). Angka delapan miliar dolar tersebut menjadikan pinjaman Indonesia naik 25 persen dari periode empat tahun sebelumnya.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • bank dunia
  • Jokowi
  • Presiden Bank Dunia
  • Jim Yong Kim

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!