BERITA

Apresiasi Jokowi, Edo Kondologit Nyanyikan Sajojo

"Jokowi dinilai melakukan banyak terobosan."

Rio Tuasikal

Edo Kondologit. Foto: Antara
Edo Kondologit. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Penyanyi asal Papua, Edo Kondologit, menyanyikan lagu daerah Sajojo sebagai ungkapan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang dinilai memperhatikan Papua.

Edo membawakan lagu ini dalam peringatan 17 tahun reformasi di Tugu Proklamasi Jakarta, Kamis (21/5/2015) sore.

Kata Edo, belum ada presiden yang memberi Papua perhatian seperti yang dilakukan Jokowi saat ini. Jokowi dinilai melakukan banyak terobosan.

"Misalnya masalah politik. Untuk pertama kalinya, seorang presiden berani ke Papua dan membebaskan tahanan politik. Selama ini belum pernah ada," ujar usai menyanyikan Sajojo.

 "Itu mengobati luka orang Papua yang selama ini merasa tersisihkan dalam masalah HAM sekian puluh tahun ketika Orde Baru. Mereka ditindas dan diintimidasi oleh kekuatan militer. Tapi ketika Jokowi datang dan memberikan amnesti kepada mereka, itu langkah yang luar biasa," pungkasnya.

Edo juga mengapresiasi langkah Jokowi yang sering mengunjungi Papua. Sejak Januari tahun ini, Jokowi sudah berkunjung 2 kali. Jokowi juga melaksanakan peringatan Natal nasional tahun lalu di bumi cenderawasih itu.

Peringatan 17 tahun reformasi dari relawan Pro Jokowi (Projo) di Jakarta diisi acara musik. Selain Edo Kondologit, hadir pula band-band lokal. Acara diikuti ratusan relawan Jokowi dan aktivis 98.

Editor: Malika

  • presiden
  • Jokowi
  • relawan jokowi
  • Papua
  • tahanan politik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!