BERITA

Antisipasi Aksi 20 Mei, Polresta Solo Siagakan Ratusan Personel

"Belum ada pemberitahuan ke Polisi soal aksi demonstrasi. "

Yudha Satriawan

Polisi bersiaga. (Antara)
Polisi bersiaga. (Antara)

KBR, Solo - Polresta Solo menyiapkan ratusan personilnya untuk antisipasi pengamanan aksi demonstrasi pada 20 Mei 2015 saat Hari Kebangkitan Nasional.

Juru Bicara Polresta Solo, Sis Raniwati mengatakan ratusan personil tersebut adalah dua pertiga kekuatan Polresta Solo. Hingga siang ini Polresta Solo belum mendapat informasi atau pemberitahuan adanya aksi demonstrasi yang akan digelar hari ini.

Sejak tadi pagi kita gelar apel pengamanan di Polresta. Intinya memang untuk meneruskan perintah dari Kapolda Jawa Tengah. Kita melakukan antisipasi aksi demonstrasi yang terjadi hari ini maupun besok. Ada kurang lebih 2/3 kekuatan kita siapkan. Sekitar 700 personil yang stand by mengantisipasi adanya aksi hari ini maupun besok di Solo,” kata Sis Raniwati, Rabu (20/5/2015).

Mahasiswa berbagai daerah akan menggelar aksi demonstrasi memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei dan 17 tahun Reformasi, 21 Mei besok. Rencananya aksi mahasiswa juga akan dilakukan di Jakarta. Para aktivis mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi sempat bertemu dan berdialog dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, beberapa hari lalu.


Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • reformasi
  • polresta solo
  • demonstrasi
  • solo
  • hari kebangkitan nasional

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!