BERITA

1000-an Bekas Buruh Migran Ikuti Aksi May Day

1000-an Bekas Buruh Migran Ikuti Aksi May Day

KBR, Jakarta- 1000-an bekas buruh migran dan aktivis bakal mengikuti peringatan hari buruh (May Day) hari ini. Ketua LSM pemerhati buruh migran Migrant Care Anies Hidayah mengatakan, ada sejumlah tuntutan yang akan disampaikan kepada pemerintah, diantaranya kerja layak untuk pekerja rumah tangga. Pihaknya akan bergabung dengan massa dari Komite Perempuan.

"Ada dua tema besar yang akan diangkat besok. Satu kerja layak untuk pekerja rumah tangga di dalam negeri dan luar negeri dan soal hukuman mati," ujar Anies Hidayah saat dihubungi KBR.


Sekira 170 ribuan buruh akan turun ke jalan Jakarta pada peraayaan Hari Buruh internasional yang diperingati setiap 1 Mei. Diperkirakan titik aksi berada di Istana Negara dan Monas.

Editor: Dimas Rizky

  • buruh
  • may day
  • migrant care
  • anies hidayah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!