NASIONAL

Yusril Ihza Mahendra Nyatakan Dirinya Netral

"KBR, Jakarta - Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra tidak bersedia jadi tim sukses pasangan capres mana pun."

Rio Tuasikal

Yusril Ihza Mahendra Nyatakan Dirinya Netral
yusril ihza mahendra, pbb, capres, prabowo, jokowi

KBR, Jakarta - Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra tidak bersedia jadi tim sukses pasangan capres mana pun.


Meski PBB masuk Koalisi Gerindra, Yusril menegaskan tetap bersikap netral terhadap kedua pasang capres. Namun saat ditanya lebih lanjut, dia enggan menjelaskan lebih jauh mengenai alasanya.


"Saya pasif saja dalam pencalonan presiden. Jadi saya tidak mau aktif di mana-mana. Siapa pun yang meminta saya masuk tim sukses, apa pun namanya, saya tidak bersedia. Siapa pun itu," kata Yusril kepada KBR, Sabtu (31/5).


Sebelumnya, nama Yusril didaftarkan sebagai tim sukses pasangan Capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dari Koalisi Gerindra. Namun, Yusril menolak namanya dicantumkan dalam daftar tim sukses Prabowo-Hatta. Dia menambahkan, pihak Prabowo-Hatta belum pernah menghubunginya soal ajakan masuk tim sukses itu. 


Sementara itu, Partai Bulan Bintang masuk dalam Koalisi Partai Gerindra bersama enam partai lainnya. Yakni, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Golkar.


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • yusril ihza mahendra
  • pbb
  • capres
  • prabowo
  • jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!