SDA Tersangka, Koalisi Gerindra-PPP Jalan Terus

KBR, Jakarta - Partai Gerindra mengaku penetapan Menteri Agama Suryadharma Ali sebagai tersangka oleh KPK tidak mempengaruhi koalisi di kubu kedua partai.

NASIONAL

Kamis, 22 Mei 2014 22:58 WIB

Author

Rio Tuasikal

SDA Tersangka, Koalisi Gerindra-PPP Jalan Terus

suryadharm ali, korupsi haji, gerindra, ppp

KBR, Jakarta - Partai Gerindra mengaku penetapan Menteri Agama Suryadharma Ali sebagai tersangka oleh KPK tidak mempengaruhi koalisi di kubu kedua partai. Suryadharma Ali  adalah Ketua Umum PPP yang masuk dalam koalisi parpol yang mendukung pencapresan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. (Baca: Suryadharma Ali Tersangka Dugaan Korupsi Penyelenggaraan Haji)

Wakil Sekjen Gerindra Abdul Haris Bobihoe mengatakan, partainya akan menunggu pernyataan langsung dari Suryadharma terkait penetapan status tersebut. Kata dia, Gerindra tidak akan ikut campur dalam proses hukum yang akan dijalani.

"Kami kira ini tidak ada pengaruh terhadap koalisi. Kita sebagai warga negara kan tetap menghormati hukum. Kami menyerahkan semuanya kepada ketentuan hukum yang berlaku. Kami masih ingin menunggu (pernyataan) dari beliau sendiri, kami baru terima dari wartawan," kata Abdul kepada KBR, Kamis (22/5) malam.

Sebelumnya, KPK menetapkan Ketua Umum PPP yang juga Menteri Agama Suryadharma Ali sebagai tersangka korupsi pengelolahan dana haji 2012-2013. Dana haji diduga diselewengkan lewat pemondokan dan katering peserta haji. Negara diperkirakan merugi lebih dari Rp200 milyar dalam kasus ini. Bekas Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu juga sudah dicegah pergi ke luar negeri selama 6 bulan kedepan.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?