NASIONAL

Presiden SBY Masih Enggan Copot Jabatan Suryadharma Ali

"KBR68H,Jakarta-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum memutuskan kepastian pencopotan Menteri Agama Surya Dharma Ali dari jabatannya."

Presiden SBY Masih Enggan Copot Jabatan Suryadharma Ali
korupsi haji, menteri agama, presiden sby, bambang yudhoyono, suryadharma ali

KBR68H,Jakarta-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum memutuskan kepastian pencopotan Menteri Agama Surya Dharma Ali dari jabatannya.

Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi mengatakan, keputusan tersebut akan diambil 1-2 hari mendatang setelah menerima surat dari Suryadharma Ali. Menurutnya, SBY juga akan berkoordinasi dengan Wakil Presiden Boediono dan menteri-menteri terkait lainnya untuk memutuskan kepastian jabatan SDA. (Baca: Menteri Agama Bantah Ada Permainan Dalam Rekening Haji)

“Tentu seperti saya jelaskan tadi, Bapak Presiden minta dalam 1-2 hari kepada Suryadharma Ali mengajukan pengunduran dirinya disertai dengan laporan atau penjelasan-penjelasan apa yang disangkakan kepada beliau. Dan tentang kinerja dari Kementerian Agama sebagai pertimbangan Bapak Presiden dalam 1-2 hari ini,”jelas Sudi Silalahi

Pukul 11.45 tadi, Menteri Agama Suryadharma Ali memenuhi panggilan Presiden SBY di istana Bogor. Sesampainya di istana, SDA kemudian diterima SBY didampingi Wapres Boediono, Menko Kesra Agung Laksono dan Mensesneg Sudi Silalahi. Pemanggilan tersebut terkait dengan status SDA sebagai tersangka kasus dugaan penyelenggaraan haji 2012-2014 oleh KPK.

Editor: Rony Rahmatha

  • korupsi haji
  • menteri agama
  • presiden sby
  • bambang yudhoyono
  • suryadharma ali

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!