Bagikan:

Polisi Bekuk 9 Tersangka Teroris di 3 Lokasi Berbeda

NASIONAL

Jumat, 16 Mei 2014 12:59 WIB

Polisi Bekuk 9 Tersangka Teroris di 3 Lokasi Berbeda

terorisme, densus, polisi, teroris

KBR, Jakarta - Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) menangkap sembilan tersangka teroris di di Indramayu Jawa Barat, Klaten Jawa Tengah dan Lamongan Jawa Timur.

Kesembilan terduga teroris itu diburu selama sepekan ini. Juru Bicara Mabes Polri Boy Rafli Amar mengatakan tersangka teroris di Indramayu bernama Rifki merupakan buron dalam kerusuhan Poso pada tahun 2005. Sementara di Lamongan, Densus menangkap Ramuji yang terlibat dalam pelatihan militer di Poso dan berperan sebagai pemasok logistik untuk serangan teror.

“Di antara mereka ini ada yang ikut pelatihan di Moro, Fhilipina, itu bisa katakan sebagian jaringan internasional. Jadi perlu diketahui banyak sekali pelaku-pelaku yang pernah tertangkap yang sudah menjalani proses hukum mereka berasal dari lulusan camp pelatihan di Moro,“ jelas Juru bicara Mabes Polri, Boy Rafli Amar di kantornya.

Juru Bicara Kepolisian Indonesia Boy Rafli Amar menambahkan dua orang, yaitu Salim dan Setiawan ditangkap di Klaten Jawa Tengah. Keduanya diduga terlibat dalam kerusuhan di Posos pada 205 lalu.

Kemudian Kamis lalu lima terduga terotis yang ditangkap. Mereka di antaranya Arif, Selamet, Rifiq, Arifin dan Yusuf. Pada penangkapan di Klaten, polisi menyita senjata api laras panjang sebanyak 15 pucuk dan pistol sebanyak dua pucuk. Polisi masih mencari keterangan dari kesembilan terduga teroris untuk memburu anggota jaringan teroris lainnya.

Editor: M Irham

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Most Popular / Trending