Pimpinan KPK Gelar Rapim Bahas Isu Pencawapresan Abraham Samad

Malam ini pimpinan KPK menggelar rapat membahas pemberitaan mengenai isu Ketua KPK Abraham Samad menjadi calon wakil presiden beberapa waktu lalu.

NASIONAL

Senin, 19 Mei 2014 20:02 WIB

Author

Wiwik Ermawati

Pimpinan KPK Gelar Rapim Bahas Isu Pencawapresan Abraham Samad

abraham samad, cawapres, jokowi

KBR, Jakarta - Malam ini pimpinan KPK menggelar rapat membahas pemberitaan mengenai isu Ketua KPK Abraham Samad menjadi calon wakil presiden beberapa waktu lalu. 


Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto mengatakan rapat ini meminta konfirmasi mengenai pertemuan anatara Abraham Samad dengan Joko Widodo pada pekan lalu yang diduga membahas mengenai pencalonan wakil presiden. Meski demikian, pihaknya belum menentukan adanya dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan ketua KPK tersebut.


“Informasi soal restu dari pimpinan nanti itu yang akan diklarifikasi dan konfirmasi. Apakah sudah ada informasi yang diberikan kepada salah satu pimpinan. Makanya semua pimpinan harus ketemu, begitupun yang di Yogyakarta apakah sudah ada komunikasi akan ketemu Pak Jokowi. Itu semua pertanyaan yang akan dikonfirmasi dan diklarifikasi, dan mudah-mudahan itu dapat selesai semua,” kata Bambang di KPK


Bambang Widjajanto belum berniat untuk membentuk komite etik terkait isu pencalonan wakil presiden yang sempat muncul beberapa waktu lalu. 


Sebelumnya nama Ketua KPK Abraham Samad keluar menjadi daftar cawapres Joko Widodo setelah pertemuan keduanya di Yogyakarta pada pekan lalu. Selain itu juga, Abraham Samad sempat dikabarkan akan menjadi bakal calon wakil presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10