Pengusaha SPBU Setuju BBM Subsidi Tak DiJual di Hari Libur

KBR, Jakarta - Para pengusaha penjual minyak dan gas menyambut baik gagasan pemerintah untuk tidak menjual BBM bersubsidi pada hari libur.

NASIONAL

Selasa, 27 Mei 2014 14:11 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Pengusaha SPBU Setuju BBM Subsidi Tak DiJual di Hari Libur

BBM, kuota BBM, hari libur, SPBU, BBM bersubsidi

KBR, Jakarta - Para pengusaha penjual minyak dan gas menyambut baik gagasan pemerintah untuk tidak menjual BBM bersubsidi pada hari libur.

Wakil Sekretaris Himpunan Swasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Syarif Hidayat mengatakan, gagasan pemerintah itu bisa menjadi solusi untuk mengurangi konsumsi BBM bersubsidi. Menurutnya, evaluasi bisa dilakukan setelah tiga bulan kebijakan itu dilaksanakan. (Baca:ESDM Hitung Kuota BBM yang Bisa Dihemat)

“Kami tidak keberatan, jujur saja kami lebih senang jual Pertamax dan Pertamax plus dibanding BBM bersubsidi karena margin nya lebih baik. Memang pasti terjadi antrian hari Jumat. Tapi berapa lama konsumen melakukan itu. Mungkin lama-lama Sabtu Minggu beli Pertamax oke lah. Nanti dievaluasi berapa penurunan, “ kata Wakil Sekretaris Hiswana Migas Syarif Hidayat

Wakil Sekretaris Hiswana Migas Syarif Hidayat menyatakan gagasan pemerintah soal pelarangan penjualan BBM bersubsidi pada hari libur mudah dilaksanakan para pengusaha. Namun Kementerian ESDM perlu merangkul Kementerian Perhubungan untuk mencari solusi atas dampak penerapan kebijakan pemerintah tersebut.

Sementara untuk mengantisipasi panjangnya antrian SPBU pada hari Jumat, pengusaha akan meminta Pertamina menambah pasokan BBM supaya tak terjadi kekosongan.

Editor: Rony Rahmatha

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18